• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Ajaran Yang Sempurna

 on Sunday, November 22, 2015  


 

" Mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi mereka yang mencaci kamu." - Lukas 6:28

" Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat." - Lukas 6:35

Tetapi Aku berkata kepadamu: "Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu."
- Matius 5:44

Mengapa saya mengambil ketiga ayat ini ?

Coba bacalah ketiga ayat tersebut, masing-masing ayat ini memiliki kesamaan yang cukup jelas. Mengasihi musuh kita, begitulah perintah diantara beribu perintah yang Tuhan utarakan kepada umatnya. Poin yang sangat penting, dan sangat berat dalam menjalankannya. Tetapi ini adalah salah satu ajaran orang kristen yang menarik perhatian untuk menjadi renungan bagi kita semua. Memang masih banyak ayat alkitab yang menjelaskan mengenai mengasihi musuh kita, namun saya hanya mengabil ketiga ayat ini saja.

Poin penting dari ayat ini adalah Mengasihi Musuh Kita. Mengapa saya menyebutnya sebagai ajaran yang sempurna?. Saya berependapat bahwa makna dari ayat ini sungguh luar biasa. Mengasihi orang yang kita benci, apakah anda dapat membayangkannya ?

Bagaimana pendapat anda ?

Kita semua pasti memiliki musuh yang membuat kita sangat enggan untuk melihatnya. Namun Tuhan bersihkeras dan menghimbau umatnya untuk saling mengasihi terutama terhadap musuh yang kita benci.

Mengapa banyak ayat Alkitab yang menjelaskan poin ini ? Saya berpendapat bahwa ini merupakan poin penting dalam kehidupan orang percaya. Dimana sebagai orang kristen poin ini harus melekat di dalam diri kita. Setelah saya pantau, menurut saya tidak ada ajaran maupun kepercayaan lain yang membuat poin ini sangat penting didalam kehidupan. Menurut saya poin ini hanya dipertegas di dalam ajaran kristus, bahkan seperti yang saya sebutkan banyak ayat Alkitab yang membahas mengenai poin ini.
Bukti nyata yang dari mengasihi musuh telah dilakukan oleh Yesus Kristus . Ini dibuktikan menjelang detik-detik penyalibannya . Tuhan Yesus tidak memendam sedikitpun rasa benci terhadap kita umatnya.

Bahkan setelah dihina, diludahi, direndahkan dan dicambuk, Tuhan Yesus tidak pernah sedikit memendam kebencian terhadap kita umatnya. Padahal kita tahu dengan satu patah kata saja dunia mungkin langsung gentar terhadap kuasanya.

Bukti ini tercatat di Alkitab melalui perkataannya di kayu salib !

Yesus berkata: " Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya. - Lukas 23:34

Anda dapat membayangkannya perkataan yang sungguh luar biasa. Tidak ada manusia yang mampu mengungkapkan perkataan indah tersebut setelah diperlakukan secara hina.

Ajaran yang sempurna,begitu saya menyebutnya, kesempurnaan itu dapat terwujud jika kita dapat menggenapinya.

Ajaran Yang Sempurna 4.5 5 Unknown Sunday, November 22, 2015   " Mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi mereka yang mencaci kamu." - Lukas 6:28 " Tetapi kamu...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme