• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kisah Hebat Abisai dan Benaya

 on Tuesday, November 24, 2015  


Ada yang mengenal kedua tokoh ini ?

Saya pastikan 90% diantara kalian belum mengenalnya. Kedua tokoh ini adalah orang-orang yang memberikan kontribusi penting bagi Daud. Pasalnya mereka berdua merupakan salah satu pasukan hebat yang dimiliki Daud.

Sebelumnya saya pernah membuat artikel mengenai Pasukan Elite Daud. Nah mereka berdua ini merupakan komandan dari pasukan tersebut. Abisai dan Benaya salah satu komandan tentara Daud yang memiliki kesetian dan keberanian yang luar biasa.

Untuk itu saya akan menjelaskan mengenai Abisai, salah satu komandan hebat yang dimiliki Daud. Abisai merupakan adik dari Yoab, orang yang kemudian diangkat menjadi panglima angkatan bersenjata dalam pemerintahan Daud. Abisai menjadi terkenal karena behasil membunuh tiga ratus tentara musuh didalam satu pertempuran dengan menggunakan sebilah tombak, yang lebih sulit digunakan dari pada sebuah pedang. Wow sungguh luar biasa keahlian yang dimiliki Abisai. Anda dapat membayangkan bagaimana seorang seperti Abisai dapat menghabiskan tiga ratus musuh hanya dengan menggunakan sebilah tombak.

Namun yang lebih kejam dari Abisai adalah Benaya. Ini adalah orang yang anda inginkan untuk berada disamping kita ketika terjadi suatu perkelahian.


'' Selanjutnya Benaya bin Yoyada, anak seorang yang gagah perkasa, yang besar jasanya, yang berasal dari Kabzeel; ia menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Juga pernah ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju.Pula ia membunuh seorang Mesir, seorang yang tinggi perawakannya lima hasta tingginya; di tangan orang Mesir itu ada tombak seperti pesa tukang tenun, tetapi ia mendatanginya dengan tongkat, merampas tombak itu dari tangan orang Mesir itu, lalu membunuh orang itu dengan tombaknya sendiri.'' - 1 Tawarikh 11:22-23


Selain kejam Benaya juga memiliki keberanian yang sungguh luar biasa. Keberaniannya ini juga didukung oleh keahliannya dalam berperang, sehingga membuat Daud mengangkat Benaya menjadi seorang komandan terhadap pasukan elitenya.

Seberapa beraninya ia? Anda dapat membayangkannya Benaya berani menghadapi musuh yang tingginya kira-kira 2,3 meter dengan hanya menggunakan sebuah tongkat. Ia berdiri dihadapan musuh yang seperti raksasa hanya dengan membawa sebatang tongkat kayu, merampas tongkat musuh dan menikamnya dengan tongkatnya sendiri. Tentara yang sunggu luar biasa. Keberanian yang setara dengan keahliannya.

Kisah yang hebat bukan ? Abisai dan Benaya, tidak salah Daud mempercayakan mereka untuk menjadi seorang komandan didalam pasukan elite yang dibentuknya. Bukan hanya berani dan ahli mereka juga sangat setia kepada Daud, mengabdi dan rela mengorbankan nyawanya demi Daud.

Sungguh luar biasa bukan kisah Abisai dan Benaya, tokoh-tokoh yang ada di Alkitab yang baik untuk anda simak dan anda ketahui kehebatannya.

Kisah Hebat Abisai dan Benaya 4.5 5 Unknown Tuesday, November 24, 2015 Ada yang mengenal kedua tokoh ini ? Saya pastikan 90% diantara kalian belum mengenalnya. Kedua tokoh ini adalah orang-orang yang memberik...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme