• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pendidik Sejati

 on Tuesday, November 24, 2015  

Pendidik Sejati

" Saudara-saudaraku, janganlah banyak orang diantara kamu mau menjadi guru; sebab kita tahu, bahwa sebagai guru kita akan dihakimi menurut ukuran yang lebih berat. " - Yakobus 3:1

Hari ini tepatnya tanggal 25 November, bangsa Indonesia memperingati hari guru nasional yang ke-70. Bangsa indonesia serentak memperingatinya atas jasa yang telah diukir oleh semua guru yang ada di Indonesia

Guru, pekerjaan yang tidak mudah bukan ? Dengan tujuan yang cukup mulia mendidik bangsa menjadi lebih maju,dan menjadi kunci dari keberhasilan suatu negara.

Namun tujuan mulianya malah diinjak-injak oleh generasi penerus. Menggangap mereka semua hanya sebagai pelengkap didalam kehidupan dan menghiraukan cita-cita yang ingin mereka capai.

"Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik sejati." - Ralph Waldo Emerson.

Mereka adalah orang-orang terpilih yang dipercayakan negara untuk menyempurnakan adonan-adonan yang belum sempurna. Namun apa nyatanya, mereka sudah berusaha namun tetap adonan-adonan tadi tetap menjadi adonan yang alot.

Coba renungkan Yakobus 3:1, diayat ini terdapat kejanggalan yang harus kita simak.

"Saudara-saudaraku,janganlah banyak orang diantara kamu mau menjadi guru..."

Mengapa demikian ? Sahabat kristus tahukah kalian menjadi guru itu tidak mudah. Mereka mengemban beban yang sangat berat. Mereka harus dapat memajukan bangsa karena mereka adalah kunci dari keberhasilan bangsa.

"...dihakimi menurut ukuran yang lebih berat", seorang guru pasti harus siap untuk dihakimi, mendapat kritikan dan berbagai hinaan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sadarlah garuda muda! Hargai niat baik mereka selama 70 tahun ini, jika anda ingin pintar maka dengarkan guru anda. Menjadi guru bukan tugas yang mudah, mereka harus siap untuk menanggung berbagai resiko diluar pemikiran kalian. Jangan sia-siakan tujuan baik mereka.

Selamat Hari Guru buat para guru-guru yang ada di Indonesia !

Pendidik Sejati 4.5 5 Unknown Tuesday, November 24, 2015 Pendidik Sejati " Saudara-saudaraku, janganlah banyak orang diantara kamu mau menjadi guru; sebab kita tahu, bahwa sebagai guru kit...


3 comments:

Powered by Blogger.
J-Theme