• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Siapakah Bezaleel dan Aholiab ?

 on Friday, November 20, 2015  


Ada yang kenal dengan dua orang tersebut. Banyak diantara kita pasti tidak mengetahui kedua orang ini. Mereka merupakan tokoh alkitab, yang kurang mendapatkan perhatian didalam perannya di dalam Alkitab.

Siapakah mereka ? Menurut Alkitab, mereka adalah tukang-tukang bangunan yang dipanggil oleh Tuhan untuk membangun Kemah Pertemuan yang asli. Mereka tampil sebagai teladan yang baik dari orang-orang menarik yang dilupakan oleh semua orang. Keberadaaan mereka mungkin kurang mendapatkan perhatian,mungkin dikarenakan perannya yang dianggap bukan merupakan peran yang istimewa.
 
Orang-orang yang tercatat di dalam Alkitab, pasti merupakan orang-orang yang cukup berpengaruh dalam kehidupan orang kristen. Tuhan mengganggap Bezaleel dan Aholiab adalah orang penting yang Ia percayakan dalam segelintir rencananya.
 
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: " Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan, untuk membuat berbagai rancangan supaya dikerjakan dari emas, perak dan tembaga; untuk mengasah batu permata supaya ditatah; untuk mengukir kayu untuk bekerja dalam segala macam pekerjaan. Juga aku telah menetapkan di sampingnya Aholiab bin Ahisamakh, dari suku Dan; dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian. Haruslah mereka membuat segala apa yang telah Kuperintahkan kepadamu. " - Keluaran 31:1-6
 
Alkitab dipenuhi dengan orang-orang yang luar biasa namun kadang kala tidak diperhatikan oleh pembacanya. Banyak orang yang hanya memperhatikan tokoh-tokoh yang terkenal saja dan melewatkan mereka yang kurang terkenal. Untuk itu bacalah alkitab dengan saksama dan temukan tokoh-tokoh alkitab luar biasa yang lain.

Siapakah Bezaleel dan Aholiab ? 4.5 5 Unknown Friday, November 20, 2015 Ada yang kenal dengan dua orang tersebut. Banyak diantara kita pasti tidak mengetahui kedua orang ini. Mereka merupakan tokoh alkitab, ya...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme