• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Jalan Yang Terang

 on Tuesday, November 24, 2015  


" Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." - Filipi 4:13

Baca sejenak dan renungkan !

'Masalah' kata yang melengkapi hidup, begitu saya mengartikan masalah. Seorang pengikut kristus pastinya identik dengan kata yang disebut 'masalah'. Termasuk saya sendiri, masalah terus saja menerpa saya. Bahkan sudah saya coba untuk mengelak namun masalah tetap saja berada didalam hidup saya dan kembali menghantui saya.

Siapa coba yang ga punya masalah ? Sejak dalam kandungan saja pun kita sudah memiliki masalah. Namun yang mengecewakan adalah banyak orang mengeluh terhadap masalah. Mereka lebih memilih untuk mengelakkannya daripada menghadapinya. Bahkan ada yang sampai mengutuk Tuhan dikarenakan masalah yang tiada henti menerpanya.

Waduw itu sih namanya udah kacau, yah buat kalian yang punya sifat seperti itu sebaiknya bertobat ya, pasalnya masalah yang kita hadapi itu bukan karena Tuhan, namun kita sendiri yang membuatnya. Bayangkan saja, kita yang menciptakan masalah,namun kita yang mengeluh kepada masalah. Bagaimana coba ? Sungguh aneh bukan ?

Filipi 4:13, menjelaskan bahwa perkara yang ada pada kita dapat dengan mudah kita tangani hanya didalam Kristus. Mengapa demikian ? Itu karena "Dia yang memberi kekuatan kepadaku", kita tidak hanya bisa mengandalkan kekuatan kita sendiri. Kekutan manusia terbatas namun kekuatan Tuhan tanpa batas. Disini saya hanya ingin menegaskan kita bukan apa-apa tanpa kuasa Dia.

Namun dari beberapa kasus yang saya liat banyak orang yang cenderung menghindari masalahnya dan memilih untuk mengandalkan kekuatan duniawi dalam menghadapi masalahnya, ya salah satunya Narkoba.

Ini sih udah salah besar ya ga ? Sadar bro masalah itu dihadapin bukan dihindarin !

Jalan Yang Terang, begitu saya menyebutnya. Masalah ibarat jalan yang sangat gelap, membuat kita tidak dapat berjalan dan melewatinya. Namun, melalui Filipi 4:13, Tuhan menjanjikan jalan yang terang bagi kamu yang mau mengandalakannya. Dengan demikian apa yang kamu pilih ? Jalan yang gelap atau Jalan yang terang ?

Tuhan sudah menawarkan jasanya, sekarang tergantung kepada Anda sekalian, mau atau tidak mempergunakan jasanya ?.

Hanya saja ingat selalu andalkan Tuhan dalam berbagai perkara, karena sesungguhnya dia memiliki rencana yang lebih indah diluar pemikiran kita semua.

Jalan Yang Terang 4.5 5 Unknown Tuesday, November 24, 2015 " Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." - Filipi 4:13 Baca sejenak dan renungkan ! ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme