• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Bukan Ditelapak Tangan !

 on Friday, November 20, 2015  


Siapa disini yang belum pernah melihat film Sun of God, ataupun film-film yang mengisahkan tentang penyaliban Tuhan Yesus yang lain. Didalam film ini selalu digambarkan bahwa saat disalibkan, tangan dan kaki Tuhan Yesus akan dipaku. Namun banyak persepsi yang menyatakan ketidaksetujuan terhadap sistem dari penyaliban tersebut, terutama pada bagian pemakuan  tangan Yesus. Dimana pemakuan tangan Yesus dilakukan pada bagian telapak tangan, yang membuat banyak orang tidak setuju terhadap pernyataan tersebut.

Mengapa demikian ? Mengapa banyak orang yang tidak menyetujuinya ?

Menurut beberapa penelitian, dinyatakan bahwa mustahil telapak tangan manusia yang sudah dipaku dapat menahan beban dari pada orang itu sendiri.Dikarenakan pada telapak tangan tidak adanya tulang yang dapat menyanggang berat badan dari orang yang disalibkan. Untuk itu Jika dipaku pada telapak tangan, telapak tangan dapat robek atau koyak karena tidak ada tulang yang dapat menahan paku dari tarikan kebawah oleh bobot badan orang yang disalibkan.

Lalu bagaimana proses penyaliban tangan Tuhan Yesus ?

Diklarifikasi bahwa pemakuan tangan Tuhan Yesus tidak di paku pada bagian telapak tangan. Melainkan pada bagian pergelangan tangan. Hal ini dapat dibuktikan secara ilmiah dikarenakan di bagian pergelangan tangan tedapat ruang kosong diantara kedua tulang  tangan, yang memungkinkan paku dapat menembus tangan dari orang yang disalib.

                               

Selain itu jika pemakuan dilakukan dipergelangan tangan, pergelangan tangan dapat menahan  paku dari tarikan kebawah oleh bobot badan orang yang disalibkan. Hal ini memungkinkan karena paku dapat ditahan oleh tulang pergelangan tangan. Sehingga pernyataan ini dapat diterima secara logika. Dalam pembahasannya, tangan dalam bahasa Yunani dapat diartikan sebagai pergelangan tangan.

Pernyataan ini hanya sebuah persepsi dari pemikiran manusia, yang dibuktikan secara logika. Belum ada bukti jelas mengenai proses dari penyaliban Tuhan Yesus. Untuk itu menurut logika penyaliban Tuhan Yesus tidak dilakukan pada bagian telapak tangan, melainkan pada bagian pergelangan tangan. Silahkan tinggalkan komentar jika anda memiliki pendapat yang lain !

Bukan Ditelapak Tangan ! 4.5 5 Unknown Friday, November 20, 2015 Siapa disini yang belum pernah melihat film Sun of God, ataupun film-film yang mengisahkan tentang penyaliban Tuhan Yesus yang lain....


7 comments:

  1. Menurut saya, ditelapak tangan, sebab cara penyaliban oleh tentara Romawi, pergelangan tangan diikatkan ke salib, dan kakinyapun diberi tumpuhan, jadi pergelangan tangan diikat, telapak tangan dipaku. Sehingga tetap tergantung dan kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika anda memakukan jam dinding ke dinding apakah anda mengikat lagi jam tersebut? Itu namanya kurang kerjaan! Jangan pelem dipercaya 100% apalagi pelem india wkwkw...🤣

      Delete
  2. Yesus bangkit kembali , bagaimana orang bisa meronsen telapak tangan? Apakah saat itu sudah ada ronsen? Apakah Yusuf arimatea yg menguburkan Yesus, sempat membawa jenazah Yesus ke rumah sakit untuk dironsen? Saya yakin tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yusuf gak butuh rogten untuk melihat lobang paku di tangan Yesus bro...soalnya pakunya guede bngt bkn pk paku payung bro sama dg om Thomas cukup punya mata sehat untuk melihat ,coba baca lagi;
      Yohanes 20:27 (TB) Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."

      https://alkitab.app/v/9eccb8cab04d

      Delete
  3. Betul, setuju, d paku d pergelangan tangan, bukan telapak tangan, karena Tuhan juga punya hukum, dan hukum itu harus d jalani

    ReplyDelete
  4. Pastinya dipergelangan tangan,bukan telapak tangan.karna dipergelangan tanganlah posisi pembuluh darah,sehingga mengakibatkan keringnya darah dari tubuh.

    ReplyDelete
  5. Menrut saya di telapak tangan karena ada bantuan ikatan dengan tali untuk menahan, dan ada tumpuan kayu di bagian kaki salib Tuhan...sya kira itu masuk akal..yah mungkin orang lain yg di hukum...di paku di pergelangan tangan Tapi Tuhan Yesus di telapak tangan bukan di pergelangan tangan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
J-Theme