• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pasukan Elite Daud 'Tiga Puluh Kepala Pasukan'

 on Friday, November 20, 2015  


Ada yang mengatuhi tentang sebutan "tiga puluh kepala pasukan"?. Masih ingat mengenai kisah Daud ? kisah dari seorang gembala sampai menjadi seorang raja. Mungkin kalian mengetahuinya, namun taukah kalian bahwa didalam kisahnya terdapat sebuah pasukan khusus yang Daud bentuk yaitu ''tiga puluh kepala pasukan". 

Pada mulanya, Daud membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari kira-kira empat ratus orang laki-laki, dan diantara mereka terdapat "pasukan" sejati yang oleh Alkitab disebut "tiga puluh kepala pasukan". Ini adalah kelompok pasukan elite yang terdiri dari pejuang-pejuang yang luar biasa, dan banyak dari anggota kelompok ini ditugaskan oleh Daud untuk memimpin pasukannya yang sedang bertumbuh. Dari antara mereka, ada tiga jendral hebat. Alkitab mencatat fakta tentang pejuang yang membantu Daud ini.

Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. 

Dan sesudah dia, Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi; ia termasuk ketiga pahlawan itu. Ia ada bersama-sama Daud, ketika mereka mengolok-olok orang Filistin, yang telah berkumpul di sana untuk berperang, padahal orang-orang Israel telah mengundurkan diri.

Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas.

Sesudah dia, Sama, anak Age, orang Harari. Ketika orang Filistin berkumpul di Lehi--di sana ada sebidang tanah ladang penuh kacang merah - dan tentara telah melarikan diri dari hadapan orang Filistin,

maka berdirilah ia di tengah-tengah ladang itu, ia dapat mempertahankannya dan memukul kalah orang Filistin. Demikianlah diberikan TUHAN kemenangan yang besar.
- 2 Samuel 23:8-12

Jika kita membacanya dengan saksama, kita dapat mengetahui kehebatan dari pasuka elite Daud ini. Kepahhlawanan luar biasa yang kadang dilupakan oleh semua orang. Membunuh delapan ratus orang pasukan dalam satu pertempuran adalah hal yang sulit dilakukan. Anda dapat membayangkannya, Sang pahlawan dapat membunuh delapan ratus orang terlatih dan terampil hanya dengan sebilah pedang.

Misalkan saja ia membunuh satu orang musuh setiap satu menit. maka ia menghadapi musuh dalam pertempuran satu lawan satu, tanpa henti, selama lebih dari tiga belas jam !

Dapat kita bayangkan sungguh luar biasa berkat Tuhan akan pasukan-pasukan Daud ini. Mereka selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pertempuran dan memperoleh hasil yang manis, semua itu karena berkat yang diberikan Tuhan.

Pasukan Elite Daud 'Tiga Puluh Kepala Pasukan' 4.5 5 Unknown Friday, November 20, 2015 Ada yang mengatuhi tentang sebutan "tiga puluh kepala pasukan"?. Masih ingat mengenai kisah Daud ? kisah dari seorang gemba...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme