• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Arti Pengharapan

 on Wednesday, November 25, 2015  

Apakah 'Pengharapan' itu ?

Banyak dari kita yang sering berpengharapan, berharap akan sesuatu hal yang ingin kita capai. Namun tidak sedikit orang yang melenceng dari firman kristus dalam memenuhi pengharapannya. Mereka tidak tahu bagaimana jalan yang benar dalam berpengharpan dikarenkan defini pengharpan yang berbeda dari persepsi mereka.


Pengharapan

Pengharapan merupakan proses penantian terhadap hal-hal yang akan terjadi 'nanti' dalam kehidupan manusia. Pengertian 'nanti', di sini menyangkut kehidupan manusia sebelum dan sesudah mati. Pengharapan itu selalu berorientasi kepada hal-hal yang futuris (yang akan datang).

Pengharapan Kristen diletakkan pada Yesus Kristus yang adalah Allah dan Juru Selamat manusia. Paulus menuding dengan keras orang-orang yang meletakkan pengharpannya diluar Kristus sebagai suatu yang 'tak tentu'

" Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati." - 1 Timotius 6:17

Berharaplah seperti yang Allah kehendaki, 1 Timotius 6:17 menjadi himbauan Kristus atas keserakahan manusia. Manusia hanya lebih mementingkan keinginan daingnya, tanpa memperhatikan dampak dari keserakahannya. Mereka lupa alasan mereka menjadi orang kaya, malah mereka terus berharap agar lebih dan lebih lagi dalam mengumpulkan harta.

Kita jangan mendasarkan pengharapan masa depan kita pada usaha, kekuatan dan kemampuan pribadi manusia, tetapi selaku orang Kristen kita mendasarkan pengharapannya pada Allah yang hidup, yang bertindak dan yang campur tangan dalam segala liku-liku hidup manusia. Allah selalu dan sungguh-sungguh menepati segala janji-janji yang pernah diucapkannya kepada manusia.

Untuk itu bersyukurlah dengan apa yang kamu punya, dan berpengharapanlah seperti yang Tuhan kehendaki. Kita ini hanyalah titik kecil yang Ia ciptakan, percayalah hidup kita diatur oleh-Nya.

Arti Pengharapan 4.5 5 Unknown Wednesday, November 25, 2015 Apakah 'Pengharapan' itu ? Banyak dari kita yang sering berpengharapan, berharap akan sesuatu hal yang ingin kita capai. Namun t...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme